Modem Usb Huawei EC1260-2 murah dan berkualitas

Posted: April 5, 2011 in Computer Tecnology

Atas request teman2 dari KASKUS, akhirnya saya menyempatkan lagi untuk mereview modem Huawei EC1260-2. Merk Huawei saya rasa sudah ngga asing lagi ditelinga kita, namun yang kita jumpai modem Huawei GSM. Mungkin agan2 baru mendengar type Huawei CDMA baru bulan-bulan ini saja. Huawei mengeluarkan seri CDMA EVDO rev.A Dualband yang bekerja di frekuensi 800 MHz dan frekuensi 1900 MHz.

Ada beberapa pertimbangan sebelum akhirnya kita menjatuhkan sebuah pilihan. Untuk modem Huawei EC1260-2 saja, saat ini kita dihadapkan pada 2 pilihan. Dipasaran beredar Dualband Huawei EC1260 Unlock (bisa semua CDMA), dan kini Smartfren baru saja merilis bundling modem Dualband Smartfren Huawei EC1260-2 Lock (hanya bisa smart dan fren saja). Bagi user yang masih awam, tentunya ini sangat membingungkan. Dari nama seri modem sama yaitu EC1260-2, antara yang lock dan unlock bedanya apa? Kenapa bundling smartfren EC1260 harganya lebih murah? Sebenarnya simple saja, bahwa kalau kita menjatuhkan pilihan paket smartfren, tentu harga lebih murah (selisih sekitar 40rb lebih murah dari yg unlock), namun modem hanya bisa di isi kartu smart dan fren saja. Sementara kalau kita membeli yang unlock, harga lebih mahal, namun kita bebas ganti-ganti kartu CDMA. Kemudian kalau disandingkan dengan modem yang sekelas dengan EC1260 seperti Haier ce210, ce610 maupun Prolink PCM100, Huawei EC1260 Unlock masih lebih murah. Dari sisi Speed, ketahanan, kestabilan< Huawei EC1260 tidak kalah dengan CE210 termasuk ping test bisa saya katakan, selevel dengan Haier CE210. Satu hal yang mungkin sering ditanyakan agan2 sekalian, apakah modem EC1260 ini ada slot antena? Saya pastikan, tidak ada. Bahwa kalau beberapa seller diforum tercinta ini mengatakan ada slot antena, sesungguhnya itu bukan lubang antena, tetapi lubang headset.

Hasil speedtest dengan AHA paket Fantastis, untuk EC1260 Unlock hasilnya seperti ini:

Hasil test ini tidak lantas menunjukan performance modem ini, karena ada faktor lokasi yang dipakai buat test speed. Meminjam istilah teman2 broadbanner ” Lokasi menentukan prestasi”.

SPESIFIKASI MODEM INI :

- CDMA 2000 1X EV-DO Re.v A(800MHz/1900MHz)
- CDMA2000 EV-DO REV A: DL 3.1Mbps/ UL 1.8Mbps
- Data , SMS
- Receive Diversity
- Plug & Play
- T-Flash Card Slot
- OS: Windows 2000, XP, Vista, Win7, MAC
- Voice Call (driver bawaan ec1260 blm support voice, untuk bisa voice bisa menggunakan driver bawaan smartfren.

-harga : Rp 500.ooo ribu (harga bergantung dari provider CDMA yang anda pilih)

Paket Modem Dualband EC1260-2 Unlock

Paket Modem Dualband EC1260-2 Unlock

Tampilan Dashboard Modem Dualband EC1260-2 Unlock

Tampilan Dashboard Modem Smartfren Dualband EC1260-2 lock

Kelebihan dan kekurangan antara lock dan unlock

  1. EC1260 Lock lebih murah namun hanya bisa buat operator fren sama smart saja. bisa voice call
  2. EC1260 Unlock lebih mahal, namun bisa buat operator semua CDMA. Dari drivernya, ngga bisa buat call. Namun jika kita install dashboard pakai ec1260 bawaan smartfren, voice call bisa berfungsi.
Comments
  1. Bhagas says:

    mas, kalau untuk unlock modem ini bisa gak ya, soalnya didaerah saya hanya ada yang bundle ma smart

  2. jans says:

    ane ga nyesel beli modem huawei ec1260-2, sinyal paten, suhu adem ayem, .btw kalau lubangnya bukan buat antena buat headset kan, apa bisa mainin mp3 ?

  3. Joshua says:

    Sebenarnya gan Huawei EC1260 Ada antena, bila agan membongkar semua modem
    (berarti menghilangkan segel n garansi)

    Terdapat antena di dalam nya, yg dapat qta pasangkan dengan antena eksternal

  4. nice info pak bos..
    moga update trus, sukses slalu
    baru saja saya slese instal, alhamdulillah lancarrrr, bantu bangeeeeeet, manfaat bangeeeeeet.. thx y?
    trus berkarya pak bos…

  5. efen fauzi says:

    nice inpooh bener2 neeh..

    sya lgi mau cri modem cdma all oprator murah tpi gag murahan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s